[Trans INA] 130718 Interview BTS @ Ceci Magazine


engsub: bts-trans
inasub: bts_ina
TAKE OUT WITH FULL CREDIT!!

RAP MONSTER

Nama Panggilan (nicknames) : RapMon, Dewa (?) Penghancur. Entahlah, anehnya semua barang yang aku sentuh jadi rusak. Lengan kacamataku patah, atau pegangan lemari pendingin jadi jatuh. Mungkin karena it aku dipanggil Dewa (?) Penghancur (God of Destruction).
Image sebelum debut :  Seorang murid yang rapi dan pendiam.
Penyesuaian dengan kehidupan idol : Satu-satunya hal yang membuatku berfikir “Sekarang aku benar-benar seorang penyanyi” adalah ketika aku tampil di music shows.
Tipe wanita ideal :  wanita feminim dengan kulit pucat (mungkin maksudnya putih).
Episode ketika kamu menjadi trainee : Dancing itu bukan keahlianku. Dulu sering sekali aku ingin kabur saat sedang mengambil kelas dance. Lalu belakangan ini member lain memanggilku “Dance Prodigy” (anak ajaib yang bisa menari), tentu mereka mengartikannya secara ironis (karena sebenarnya dia tidak bisa menari).
Suatu hari nanti aku akan : mungkin suatu hari nanti Bangtan akan menduduki puncak semua chart music?
Bagaimana menikmati Hip-Hop : Jangan memikirkannya sebagai sesuatu yang sulit. Satu genre music dimana semua orang bisa menari dan menikmatinya, itulah hip-hop.
Bang Sihyuk PD adalah : Untuk orang umum, dia adalah orang yang bisa membuat sesuatu diingat orang banyak. Namun saat dia mendengarkan music dengan beat yang bagus dan memujinya, saat itulah dia menunjukkan sisi boyish-nya.
Episode setelah debut : saat sebuah music show berlangsung, antingku jatuh, aku jadi tidak fokus  sehingga aku melewatkan beberapa baris intro. Aku dikomentari banyak orang, namun karena insiden itu sekarang aku jadi terbiasa mempersiapkan dan memeriksa semua hal secara teliti.
Untuk para member : Let’s meet sometimes for a long time. Itu adalah judul lagu dari Dynamic Duo sunbaenim. Tapi jika engkau memikirkannya, sebenarnya lagu itu memiliki arti yang bagus. Karena itulah aku mengingatnya.


JIN

Nama panggilan (nicknames) : Pink Princess. Saat profil anggota Bangtan dirilis, fans memberiku nama panggilan itu saat mereka tahu aku suka warna pink dan suka memasak
Image sebelum debut : Cute maknae yang mendengarkan semua yang dikatakan orang tuanya.
Pesonaku (charm) : Bibir bawahku yang penuh dan bagian belakang kepalaku yang bulat.
Poin menarik : saat menjadi trainee, aku berlatih mengambil foto. Saat berlatih itu, lama-lama aku sadar bahwa rahang sebelah kananku terlihat menarik.
Rahasia member : pada suatu hari yang sangat melelahkan, Jimin, teman sekamarku, jatuh dari tempat tidurnya dengan suara yang sangat keras. Aku dan Jimin merasa malu karena itu.
Hal yang ingin aku curi dari member lain : Abs milik Jimin.
Saat seseorang mengatakan bahwa aku tampan : Aku selalu senang mendengarnya. Bahkan belakangan ini aku juga suka kalau mereka bilang aku cute.
Yang membuat aku bahagia akhir-akhir ini : Aku adalah seorang pekerja keras. Ketika 7 member bangun tidur pada waktu bersamaan terkadang terasa kacau (chaos) dan aku merasa lebih nyaman kalau aku bangun lebih awal dari member lain. Bebeapa saat yang lalu aku Bahkan bangun 2 jam lebih awal dari biasanya dan makan satu mangkuk sereal. Aku merasa bahagia karena perasaan tenang dan relaks.
Bagian terbaik tentang debut : Ini adalah kali pertama aku memperoleh banyak surat selain surat dari keluargaku. Aku sangat berterimakasih fans mengirimiku surat-surat ini. aku sering membaca surat surat itu lagi. Terima kasih.


SUGA

Nama panggilan : Suga. Nama asliku adalah Min Yoongi, tapi sekarang itu adalah nama panggilan dan nama asliku.
Image sebelum debut : Aku mulai bermusik saat aku berada di grade 6 (kelas 6). Saat di sekolah menengah, aku belajar komposisi klasik dan mulai secara rutin menulis lirik setiap hari.
Apakah aku lelaki yang manis? : Aku lebih terlihat seperti lelaki Gyeongsangdo yang plain atau datar-datar saja daripada manis. Tapi di depan fans, aku adalah lelaki yang manis.
Pesonaku : Eye smile?
Cara mengatasi stress : Aku menulis lirik, aku biasanya melakukan hal itu untuk menghilangkan stress. Aku terbiasa menghilangkan stress dengan musik..
Musik yang aku dengarkan saat marah : Rick Ross’s “Hold Me Back”
Arti music untukku :  Semuanya. Kalau kamu ambil music dari hidupku, maka tidak akan ada yang tersisa.
Hal yang ingin aku ambil dari member lain : hal-hal yang tak bisa kau beli dengan uang, umur Jungkook.
Kalau aku kembali ke umur Jungkook :  belajar. Aku ingin menjadi anak baik yang tidak membantah apa yang dikatakan orang tuanya.
Member yang cocok berada di variety show : menurutku tidak ada. kalau aku harus memilih, mungkin aku? (tertawa).
kepada newbie hiphop : hiphop bukan genre music yang sulit, justru merupakan genre yang popular. Hiphop membuatmu merasakan ketulusan dari artist itu sendiri.
Kebiasaan para member di dorm : Saat kami tidak ada jadwal, manager hyung akan menyuruh kami memonitor penampilan kami yang kemarin-kemarin dan berlatih kapanpun kami bisa. Kami hidup untuk berlatih!
Hal yang membuatku bahagia akhir-akhir ini : Fansigning pertama kami. Dan hari ini, karena ini photoshoot pertama kami


J-HOPE

Nama panggilan :  Hope, Smile Hoya. Aku diberi nama panggilan itu karena namaku J-Hope.
Image sebelum debut : Anak kecil yang passionate yang suka menari.
Saat sebelum debut :  Aku cukup terkenal di Gwangju Underground. Rapping, dancing dan menyanyi adalah hidupku.
Untukku, Bangtan adalah : Bagian lain dari diriku.
Lagu yang aku dengarkan saat hujan turun : Remy Shand’s “Rocksteady”
Saat aku merasa tegang : aku melihat ke langit. Akhir akhir ini aku merasa senang, jadi perasaan tegang itu hilang dengan sendirinya.
Hal yang ingin aku curi dari member lain : abs cokelat milik JiminThings, abs-ku perlahan-lahan mulai hilang karena jadwal kami yang padat. Aku juga ingin memiliki kemampuan rap Rapmon hyung, ia pandai berbahasa.
Rahasia member lain : kami semua memiliki abs, hanya saja punyaku mulai hilang.
Suatu hari nanti aku akan : aku akan menjadi seperti Beenzino sunbaenim dan A$AP Rocky. Mereka memberi pengaruh pada music dan fashion style-ku.
Kalau kami berkesempatan datang ke variety show : V pasti akan melakukannya dengan sangat baik, dia 4D. Mungkin jika ia dapat mengontrolnya dengan baik, dia akan membuat semua orang tertawa.


JIMIN

Nama Panggilan : Ddochi. Sejak sekolah menengah, teman-temanku bilang aku terlihat seperti puppy, jadi mereka memanggilku begitu.
Peran di Bangtan : aku bertanggung jawab atas abs. akhir akhir ini aku tidak punya waktu untuk berolahraa sehingga absku agak hilang. Aku butuh waktu untuk mengembalikannya.
Image sebelum debut : aku ingin menjadi penyanyi sejak sekolah menengah. Aku sudah merencanakan masa depanku lalu menceritakannya pada kedua orang tuaku dan mereka dengan bahagia menyetujuinya
Tipe wanita ideal : wanita yang cute dan mempesona.
Untukku, Bangtan adalah : keluarga yang membantuku meraih mimpi.
Pesonaku : sebenarnya pesonaku bukanlah pada absku, tapi pada mataku.
Orang yang kuanggap keren : aku suka Big Bang’s Taeyang sunbaenim dan Shinhwa’s Minwoo sunbaenim dan Chris Brown.
Tatapan Jimin : kau belum bisa menemukan karisma di dalam tatapanku. Aku cuma cute. Aku Bahkan kadang tidak bisa menemukan kamera (yang sedang menyala) dengan tepat (tertawa).
Hal yang ingin aku ambil dari member lain : tingginya Rapmon hyung, tatapan dan bakat V, sifat bersih JHope hyung, dan pengetahuan Suga hyung yang luas.
Aku sexy ketika : aku sexy ketika aku bisa menemukan kamera (yang sedang menyala/merekam) dengan tepat lalu menatapnya secara intense. Kau bisa menemukan keseksian pada diriku saat itu.
10 tahun lagi aku akan : aku akan menjadi musisi yang dikenal public. Sepuluh tahun yang akan datang aku juga tidak akan masuk wamil. Mungkin aku akan kesepian dan sedih (tertawa)
Untuk fans – Please love Bangtan lots, and watch over Jiminnie a lot!


V

Nama panggilan : Blank Tae, TaeTae, Vee. Nama asliku adalah Kim Taehyung. Aku dipanggil Blank Tae karena kadang aku menunjukkan ekspresi kosong/blank, Tae Tae sendiri berasal dari nama asliku dan Vee karena kadang orang kesulitan mengucapkan stage name-ku.
Image sebelum debut : Murid yang normal, lincah dan lucu.
Sebelum debut : Aku bermain saxophone sejak grade 7 (kelas 7, di Indonesia mungkin sekitar umur 11-12th) setelah mendapat nasehat dari ayahku, kemudian aku memutuskan untuk menjadi penyanyi.
Pesonaku (charm) : Mataku sering terlihat dalam ekspresi blank, namun bisa juga memberi perasaan yang unik saat kamu melihatnya.
Koki nomor 1 di dorm : Suga. Dia bisa membuat nasi goreng kimchi yang enak. Aku lebih suka mencicipi daripada memasaknya. Ah, ada satu episode yang berhubungan dengan masak-memasak, saat Jin hyung membuat sup rumput laut untuk ulang tahun J-Hope hyung.
Latar belakang pemilihan stage name : kakekku sebenarnya adalah seseorang yang ahli dalam memberi nama. Karena hal ini, beliau sangat sensitive dalam hal pemberian nama. ‘V’ adalah stage name-ku, dan itu merupakan usulan dari Bang PD. Nama itu adalah nama yang bagus, tapi aku belum membicarakannya pada kakekku, aku takut beliau akan marah (tertawa).
Kebiasaan para member di dorm : Para member sering menumpahkan makanan di dorm, dan pada akhirnya, JHope hyung yang akan membersihkannya. JHope hyung membersihkan dan merapikannya untuk kami, seperti seorang ibu. Dia juga pandai melipat pakaian seperti seorang ibu. Tugasku adalah sebagai anak, aku bertanggung jawab atas mesin cuci. Kami semua mencuci piring kami sendiri-sendiri setelah makan. Jimin bertanggung jawab atas dapur, dan Rapmon hyung yang menyapu lantai.
Mood-maker : tentunya aku, V! mungkin member lain berpikiran lain, bisa jadi mereka memilih Suga hyung.
Aku paling bagus dalam momen-momen seperti ini : saat aku berada di stage. Aku menyadari ini saat aku memonitor penampilanku setelah tampil. Aku terlihat lebih cool dari yang aku harapkan saat close-up. Tentu saja ini dengan bantuan dan kerja keras para staff. Tapi aku cukup puas.


JUNGKOOK

Nama Panggilan : Jeon Jungkookie, Golden Maknae, Kookie.
Peran sebagai maknae : Punya keuntungan untuk dapat bersikap kekanak-kanakan.
Image sebelum debut : Murid normal yang suka bermain games dan meyukai music hiphop.
Saat aku masih kecil : Aku anak kecil dengan ketertarikan yang besar terhadap seni
Sekarang aku adalah : Anak berumur 17th yang selalu ingin tahu. Game, mobil, kosmetik, alat menggambar. Aku biasanya tidak menggunakan barang-barang itu tapi sekarang ketika aku menerima kosmetik, akan ada banyak pertanyaan di kepalaku. Kapan kau menggunakannya, atau bagaimana kau menggunakannya.
Untukku, Bangtan adalah : Bangtan adalah hidupku.
Hal yang ingin aku capai : Composing. Aku mempelajarinya dengan keras dan tekun. Walaupun aku hanya mereview music dasar, aku ingin menjadi musisi yang dapat menulis lirik yang brilliant seperti para hyung.
Waktu yang paling aku sukai : Saat istirahat, waktu luang, dan saat makan. Aku baru sadar waktu itulah aku dapat bermain (tertawa) tapi berlatih dan tampil di stage juga menyenangkan
Hal yang ingin aku ambil dari member lain : pengetahuan Rapmon hyung, pengetahuan Suga hyung yang luas, pemikiran positif JHope hyung, usaha dan kegigihan Jimin hyung, bakat alami V, dan bahu lebar Jin hyung.
Hal yang aku gandrungi akhir-akhir ini : hanya music. Aku bisa mendengarkan music lewat earphone-ku sepanjang hari. Mungkin aku bisa seperti ini selamanya

2 thoughts on “[Trans INA] 130718 Interview BTS @ Ceci Magazine

Leave a Reply

