[Trans INA] 130628 INTERVIEW BTS “NEGLECTFUL TRAINING PERIOD, RESENTED BANG SIHYUK BUT…”


inasub: bts_ina
TAKE OUT WITH FULL CREDIT.

BTS, terdiri dari 7 member, Rap Monster, SUGA, Jin, J-Hope, Jimin, V, Jungkook, telah dicap sebagai “label Hip Hop idol Bang Sihyuk” sejak sebelum debut. BTS menghabiskan waktu selama 1-3 tahun training setelah dibentuk sebagai bagian dari project produser Bang Sihyuk. Selama delay debut meka, mereka memancing dengan pertanyaan tentang kapan mereka akan debut. Saya hanya bisa tertawa dengan kejadian kejadian lain yang bisa membuat orang lain tertawa.

“Sekarang hal tersebut tinggallah kenangan” ujar mereka, sambil sesekali tertawa santai pada sebutan “rookie yang bukan rookie”, BTS, sebagai grup yang telah matang berbagi cerita tentang masa masa sulit mereka selama menjadi trainee dengan SportSeoul.com pada 25thJuni pagi.

–  Disebut sebagai “Idola Bang Sihyuk” bukankah merupakan sebuah tekanan yang berat?

“Jujur, awalnya banyak sekali tekanan. Kami telah melalui banyak persiapan selama menjadi trainee, tapi kami merasa terbebani dengan pemikiran bahwa kami harus menjadi idola yang tidak akan membuat Bang Sihyuk merasa kecewa, khususnya karena dia adalah tokoh terkenal yang patut dihormati (Rapmon)”

“Dia popular sebagai orang yang malicious atau jahat, tapi dia selalu baik terhadap kami. Banyak hal yang ingin kupelajari darinya. Bahkan dia yang memberiku nama (V)”

“Mereka biasanya berfikir bahwa nama “Bulletproof Boy Scouts” diberikan karena kami dibesarkan olehnya, tapi itu merupakan sebuah kesalahpahaman. Ada makna yang dalam yang tersembunyi yang menggambarkan tentang peluru kehidupan dan bagaimana cara untuk bertahan melawannya (tertawa). Bukankah itu terdengar sangat filosofis? (Suga)”

–  Ceritakan kepada kami mengenai masa masa trainee kalian

“Saat masa training, ada bayak waktu dimana aku ingin menyerah. Idola yang debut dengan kesulitan yang luar biasa mungkin dapat memahami dan berempati, ini sangat sulit. Saat berlatih dengan JHope, kami pikir kami adalah trainee yang disia-siakan karena tidak ada member baru yang direkrut atau ditambahkan (tertawa). Ada juga saat dimana aku ingin menangis karena rutinitas di dorm yang monoton, jauh dari orangtuaku. Tapi mengingatnya sekarang menjadi memori yang sangat dalam (Rapmon)”

“Keluargaku dan teman temanku bertanya padaku kapan aku akan debut. Setiap kali mereka bertanya, aku jadi takut. Aku penasaran apakah BTS memang dilatih tetapi tidak akan didebutkan. Tapi aku tidak bisa mendapatkan penjelasan dari manapun dan siapapun, itu membuatku frustasi. Rasanya semua orang yang dulu biasa berlatih denganku sudah debut (JHope)”

“Aku marah pada PD Bang Sihyuk (tertawa). Dia adalah orang yang aku hormati tapi pada waktu itu aku memandangnya rendah. Sehingga pada suatu waktu di tengah latihan, aku pergi mencari PD Bang Sihyuk untuk mengatakan padanya bahwa aku ingin berhenti. Aku akan mendeklarasikannya secara tegas, namun setelah diceramahi olehnya, akhirnya aku kembali ke ruang berlatih dan kembali berlatih (tertawa). Dulu pikiranku begitu sempit karena yang aku pikirkan hanyalah tentang berlatih dan berlatih, namun setelah kupikir lagi, Bang Sihyuk PD telah memberikan kami waktu yang tepat. Kami membuat music yang kami inginkan selama waktu itu. Bisa dikatakan, karena hal tersebut, BTS bisa eksis (Suga)”

Leave a Reply

